BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Porprov Sumbar Segera Dimulai

Pariangan (17/11), Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat akan dilaksanakan dari tanggal 19 November sampai dengan 28 November 2018 di Padang Pariaman. Meski belmum dibuka secara resmi, beberapa cabang olahraga sudah memulai pertandingannya, misalnya soft Tennis.

Untuk rangkaian acara pembukaan, akan ada parade Api Obor Porprov menuju lokasi utama Porprov di Padang pariaman. Dalam rangkaian Parade Api Obor Porprov, sabtu (17/11) dilaksanakan acara pengambilan Api Obor dari Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar. Acara pengambilan api obor dihadiri oleh Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kadispora Sumbar, Anggota DPR RI Hermanto, Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Bupati Padang Pariaman, dan unsur Muspida lainnya.

Dalam acara tersebut, Angggota DPR RI Hermanto menyebutkan Porprov adalah ajang silaturahmi antara atlet-atlet dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Lewat Pekan Olahraga Provinsi ini banyak hal yang ingin diraih, minimal ada tiga kesuksesan, Sukses Penyelenggaranaan, Sukses Prestasi, dan Sukses dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Padang Pariaman.

"Kita berharap ajang ini mampu melahirkan bibit-bibit unggul berprestasi dari daerah. Mudah-mudahan bisa nantinya atlet kita berprestasi pula di kancah nasional bahkan internasional", ujar Hermanto.

Acara yang berlangsung di Lapangan Kanagarian Pariangan, Kecamatan Pariangan ini juga menyedot perhatian awak media dan pengunjung. Hal ini disebabkan naiknya nama Nagari tertua di Sumatera Barat ini sebagai salah satu desa terindah se-dunia dan sempat viral di dunia maya beberapa waktu lalu.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID