BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Pulau Penyu, Destinasi wisata Halal masa depan

Pesisir Selatan (24/11) Sumatera Barat memang kaya akan potensi wisata alam. Dari mulai gunung dan hutan, sampai keindahan pulau dengan pasir dan ombak yang menawan. Salah satu kawasan wisata yang belum banyak dijamah orang, Pulau Penyu memiliki pemandangan yang cantik dan eksotik. Pasir pantai yang putih serta luasnya kawasan dangkal untuk bermain dan menyelam (snorkling) menjadi daya tarik tersendiri.

Dalam kunjungannya ke Pulau Penyu, Ketua DPP Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Bidang Kepemudaan, Hamdanus melihat begitu besar potensi wisata di tempat itu. Dengan kondisi pantai dan pulau yang masih sangat alami, sangat mungkin menggaet investor dari luar pesisir selatan untuk mengembangkan potensi wisata. Orang Dekat Gubernur Sumbar ini juga menyebutkan akan mencarikan investor yang sesuai untuk pengembangan lokasi wisata.

"Saya akan coba cari investor, tapi sebelumnya, saya pastikan dulu konsep wisata yang ditawarkan jelas. Kita di Sumbar sekarang sedang mengembangkan wisata Halal dan syar'i, sesuai falsafat orang minang. Kita konsep ddan kemas, lalu kita tawarkan nanti ke investor, saya yakin banyak yang tertarik," ujar Hamdanus.

Dalam kunjungannya itu, Hamdanus membawa serta Keluarga Besar Suku Malayu Salido sebagai pemilik pulau. Salah satu anggota rombongan, Bundo Kandung Malayu Salido, Rizana Taufik sangat senang dengan perhatian Hamdanus dalam pengemangan wisata di pulau penyu. Menurutnya, dengan berkembangnya pulau penyu sebagai salah satu destinasi wisata halal, pastinya berdampak positif bagi perkembangan ekonomi keluarga besar serta anak kemenakannya nanti. Rizana juga berharap Hamdanus bisa mewakili suara masyarakat Pessel untuk pengembangan kawasan nantinya ketika duduk di Kursi DPRD Sumatera Barat mewakili Pessel.

(bap)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID