BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Rabbani Fair, Acara Syiar Islam Terbesar di Universitas Andalas

Pemuda memiliki peran yang sangat penting, bukan hanya dalam hal pendidikan dan peradaban, melainkan juga dalam hal dakwah dan pengenalan nilai-nilai Islam pada seluruh masyarakat.

Salah satu bukti konkritnya adalah dengan diangkatkannya sebuah acara syiar Islam terbesar di Universitas Andalas, yakninya Rabbani Fair (RAFA) oleh FKI Rabbani dan FSI se-Universitas Andalas, yang telah digelar sejak Senin (29/10/2018) lalu.

Acara ini berlangsung selama satu pekan dengan menyajikan begitu banyak even-even yang bukan hanya menarik, tetapi juga mendidik.

Diantara even-even mendidik yang digelar dalam acara ini adalah  Seminar Nasional yang mengundang penulis best Seller, Ahmad Rifa'i Rif'an, pada Senin (29/10/2018) dengan bertemakan "Jangan Jadi Pemuda Rata-Rata."

Selain itu, RaFa juga mengangkatkan "Seminar Kemuslimahan" bertajuk "Muslimah Menginspirasi Berkarya untuk Negeri dengan Sejuta Prestasi" yang diisi oleh Istri Walikota Padang, Hj. Harneli Bahar, pada Jumat  (02/11/2018) lalu. Acara ini sangat mampu menarik antusias mahasiswa, terbukti dengan jumlah peserta yang hadir melebihi jumlah kuota yang telah ditentukan.

Event menarik lainnya, yakni diadakannya "FSI Expo" pada Rabu (31/10/2018) sampai Kamis (1/11/2018) lalu. Event ini berlangsung sangat meriah, yang mana seluruh Forum Studi Islam (FSI) saling menunjukkan eksistensi dan penampilan terbaiknya pada acara yang berlangsung selama dua hari tersebut. Selain perlombaan bazar antar FSI, even ini juga menyuguhkan perlombaan orasi antar FSI.

Tidak hanya itu, RaFa juga menggelar even keakraban seperti "Rabbani Cup," "Silaturahmi Bareng Rabbani", dan "MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa)."

"InsyaaAllaah, melalui RAFA 2018 ini kita sebarkan nilai keislaman keseluruh penjuru Universitas Andalas demi terciptanya UNAND yang madani," ujar Muslim selaku Ketua Umum FKI Rabbani 2017/2018. (dr)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID