BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Rahmat Saleh anjurkan 4 cara Hidup Sehat

Padang (10/11), Sabtu pagi, 100 orang Ibu-ibu Kelurahan Balai Gadang mengikuti kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang diangkatkan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan yang diadakan di Masjid Jabal Nur Air Dingin ini bekerjasama dengan Komisi V DPRD Sumbar.

Tokoh masyarakat Balai Gadang, Arif, merasa senang dengan kegiatan yang diangkatkan bagi warga yang merupakan Jamaah masjid ini. Arif menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinas dan Anggota DPRD yang hadir. Dia senang karena selain materi penyuluhan masyarakat juga mendapatkan paket stimulan berupa susu dan bahan bahan makanan sehat lainnya.

Perwakilan Komisi V yang sekaligus hadir sebagai pemateri, Rahmat Saleh, menyebutkan acara ini dalam rangka menyambut Hari Pahlawan. Baginya, ibu-ibu adalah pahlawan dalam keluarga, karena ibu-ibu lah yang paling berperan dalam pemenuhan kebutuhan keluarga.

"Ibu-ibu ini pahlawan, mereka yang banyak menyiapkan kebutuhan. Maka kali ini, ibu-ibu harus melakukan 4 hal untuk hidup sehat. Pertama, lakukan aktivitas fisik rutin minimal 30 menit sehari. Kedua, konsumsi sayur dan buahan, lalu gunakan jamban yang sehat. Dan nomor 4, hindari kegiatan merokok," jelas Sekretaris Komisi V ini.

Rahmat juga berpesan kepada ibu-ibu untuk menjaga pola hidup sehat itu, serta menerapkannya bagi anggota keluarga yang lain.

(Apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID