BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Rahmat Saleh motivasi peserta Pelatihan KPK

Padang (9/11), Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat mengadakan Pelatihan Pemilu Cerdas berintegritas. Pelatihan yang dilaksanakan di Gedung Rumah Pemuda Lubuk Selasih Kabupaten Solok ini bekerjasama dengan KPK RI. Pelatihan dilaksanakan dengan mode indoor dan outdoor ini dilakukan selama 6 hari dengan mengkarantina peserta.

Salah satu peserta, Giri, Pemuda utusan Kabupaten Sijunjung ini mengaku mendapatkan motivasi luar biasa dari materi yang diberikan. Giri mengaku sebagai generasi muda harusnya bisa lebih cerdas dalam memilih wakil dan pemimpin nantinya.

"Semua materi yang diberikan menarik, menambah pemahaman kami sebagai pemuda. Terutama materinya Bang Rahmat, Anggota DPRD Sumbar yang muda itu, pesannya tentang Komunikasi Politik yang cerdas betul-betul pas untuk mengedukasi anak muda dalal pemilu," katanya.

Rahmat Saleh, Anggota DPRD Sumbar yang diminta panitia mengisi materi Komunikasi Politik pun mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat. Dia menyebutkan, harusnya proses politik itu memang seperti ini, generasi muda harus diedukasi lebih banyak untuk memahami konteks politik sebagai pendewasaan berdemokrasi.

"Saya sampaikan ke peserta, dalam komunikasi politik yang cerdas dan berintegritas, pesan kita haruslah valid. Kebenaran isi konten inilah yang menjadi semangat dari komunikasi," ujar pemuda yang juga menjabat sebagai Sekum Karang Taruna Provinsi Sumbar ini.

Panitia penyelenggara mengaku senang banyak pihak yang mau terlibat dengan pelatihan ini. Salah satu panitia, Atmaja, mengaku antusias melihat semangat peserta dan dukungan dari berbagai pihak.

"Kami senang dukungan bukan hanya dari eskekutif, tapi juga dari legislatif. Kami juga berharap Aktivis muda seperti Pak Rahmat ini bisa memberikan ilmu dan pengalamannya bagi pemuda di Sumatera Barat ke depannya," tutup Atmaja.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID