BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Relawan Emak-emak Calon DPD RI

Padang (28/11), Ada yang unik dengan relawan kampanye Muslim M Yatim, calon DPD RI nomor urut 37. Muslim Yatim memiliki relawan loyal kalangan wanita, terutama ibu rumah tangga. Di beberapa tempat, ibu rumah tangga ini memanfaatkan waktu kosongnya untuk mengkampanyekan Muslim Yatim ke masyarakat luas.

Dari pantauan Tim Babarito, setidaknya ada beberapa tempat di Sumatera Barat ini Relawan "Emak-Emak" Muslim Yatim bergerak masif. Beberapa kegaiatan sosialisasi dilakukan "Emak-emak" ini tanpa dihadiri langsung oleh Buya Muslim. Sebut saja sosialisasi calon di Muara Labuh Solok Selatan, Sosialisasi di Kota Solok, dan terakhir sosialisasi di Kota Padang.

Anggota Tim Kampanye Muslim, Zikri menyebutkan Relawan Emak-emak ini punya inisiatif tinggi untuk sosialisasi. Kebanyakan dari mereka adalah orang yang pernah bertemu atau terlibat langsung dalam kegiatan Muslim M Yatim.

"Buya ini kan Anggota DPRD Sumbar 3 Perode, Beliau juga dosen, Tokoh Pendidikan yang turut mendirikan beberapa sekolah di Sumatera Barat, jadi pasti banyak Kaum Ibu yang pernah berinteraksi dan melihat kinerja Beliau ini. Belum lagi, Buya ini juga bisnisman sukses, dia Komisaris Utama HNI HPAI, perusahaan berjejaring yang punya puluhan ribu anggota di Sumbar. Mayoritas jaringanya ya Ibu-ibu, maka wajar ada relawan dari kelompok Ibu-ibu," terang Zikri.

Zikri juga menjelaskan, dengan kinerja Beliau yang tampak jelas dan terasa langsung, banyak mendorong relawan bergerak sendiri mensosialisasikan. Dia juga menyebutkan, relawan-relawan daerah juga ada yang bergerak meski belum ada pertemuan relawan di daerah itu.

"Kita berharap gerakan ini akan berujung pada kemenangan Buya Muslim Yatim di pileg 2019. Dengan duduknya Beliau di DPD RI, diharapkan bisa mewakili suara masyarakat Sumbar di senat, terutama kaum Ibu yang  kini merasakan betul dalam krisis Ekonomi dan kepemimpinan di Insonesia," tutup Mantan Aktivis Mahasiswa ini.

(bap)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID