BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Satu Emas Dihargai Rp30 Juta,  Solsel Bidik Sepuluh Besar



PARIK MALINTANG – Solok Selatan mengirim 380 atlet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Sumatera Barat ke-XV di Padang Pariaman.  Agar meraih hasil memuaskan, pemerintah setempat menjanjikan bonus menggiurkan.

“Kita beri bonus Rp30 juta bagi yang meraih medali emas, ” kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Solok Selatan,  Mario Syah Johan, di arena Porprov, Rabu (21/11/2018).

Selain menggelontorkan bonus dengan nilai tak tanggung-tanggung untuk medali emas, Pemkab Solsel juga mengguyur bonus menggiurkan bagi peraih medali perak.  Peraih medali perak diganjar bonus Rp10 juta.

“Sedangkan peraih medali perunggu Rp5 juta,” tukuk Mario.

Dengan bonus yang cukup menggiurkan itu, diharapkan perjuangan atlet benar-benar optimal di medan laga. Mario Syah Johan mengakui bahwa seluruh atlet bertekad untuk berjuang hingga titik akhir.

“Kita berjuang sampai berdarah-darah untuk daerah tercinta,” sebutnya.

Solok Selatan tidak ingin pulang dengan tangan hampa pada Porprov kali ini.  Solsel menargetkan mampu masuk 10 besar.

“Melihat semangat atlet, kita pun optimis masuk lima besar,” kata Mario.

Selain menargetkan masuk sepuluh besar, Ketum KONI Solsel ingin seluruh atlet meraih emas sebanyak-banyaknya untuk mengatrol posisi.

“Target minimal 30 medali emas,” sergahnya.

Keinginan kontingen Solsel dirasa tidak muluk-muluk.  Apalagi pada Porprov sebelumnya,  Solok Selatan berada di 15 besar. Posisi ini jauh lebih baik dibanding Porprov 2014 silam. Ini artinya, pembinaan olahraga di Solok Selatan jauh berkembang pesat. (charlie)

Sumber : Top Satu
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID