BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Syamil Aqiqah salurkan Gulai Kambing ke Liga Dakwah

Padang (1/11), senyum tampak merona di wajah anak asuh di Panti Liga Dakwah, Aia Pacah Koto Tangah, Padang. Mereka mendapatkan Paket Nasi Gulai Kambing sebanyak 90 Kotak. Nasi Gulai Kambing ini amanah dari donatur Keluarga Fitria Zalmi dari Solok.

"Kami amanahkan Nasi Gulai Kambing, Aqiqah anak keluarga kami Thoriq, diusulkan oleh Ja'far untuk disalurkan ke Panti Liga Dakwah. Kmai percayakan saja, karena kami sudah yakin beliau amanah, ini sudah kali kedua kami titipkan Aqiqah anak kami," ujar Fitria.

Fitria juga menyebutkan, kalau untuk urusan rasa, Gulai Kambing Syamil Aqiqah tidak diragukan lagi, rasanya pas, bumbunya tidak terlalu menyengat namun dapat menghilangkan bau kambingnya. Inilah hal kedua yang membuat keluarga Fitria berlangganan Aqiqah ke Syamil Aqiqah yang dikelola Ja'far.

Pemilik usaha, Ja'far, mengakui saat ini tujuan bisnisnya bukan sekedar keuntungan semata, tapi juga mengedukasi masyarakat untuk beraqiqah dan memberikan aqiqah kepada pihak yang membutuhkan.

"Kami bukan hanya menyadarkan orang beraqiqah, kami juga sering menyarankan penyaluran sebagian atau keseluruhan ke tempat-tempat yang banyak kaum dhuafanya. Jadi ya selain beribadah Aqiqah, kita juga berbagi lah.", Ujar Pria yang lama berkecimpung di dunia sosial ini.

Ja'far juga menyebutkan, banyak yang memesan Paket Gulai Kambing bukan untuk Aqiqah. Pesanan Gulai Kambing juga sering diminta konsumen untuk acara atau sedekah bagi kaum dhuafa.

"Kita bersyukurlah, meski masih merangkak, usaha kita terus berkembang. Tapi selain bisnis, ya saya tetap jalankan aktivitas lain, sebagai seorang  Wirausaha sosial, sharing dan ikut mengembangkan usaha masyarakat," tutup Pria yang menjadi Presidium Social Entrepreneur Indonesia ini.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID