BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Tingkatkan Produktivitas Petani, Hermanto serhakan bantuan di Mentawai

Mentawai (13/11), Anggota DPR RI dari PKS, Hermanto menyalurkan bantuan berupa alat mesin Pertanian (Alsistan) ke Kabupaten Kepulauan Mentawai. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet di Halaman Aula kantor Sekretariat Daerah pada hari Senin (12/11).

Bantaun yang diberikan berjumlah 172 Alat Mesin Pertanian, diantaranya Hand Traktor 34 unit, Pompa Air 29 unit, Hand Spayer 78 unit, dan Rice Transplanter 5 unit, serta alat tanam jagung 26 unit. Setelah diserahkan kepada Bupati, bantuan langsung diserahkan ke tangah Petani yang hadir dalam acara serah terima bantaun tersebut.

Bupati kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet mengatakan, bantuan ini harus digunakan sebaik-baiknya karena ini sudah dapat membantu kelompok tani untuk meningkatkan hasil pertaniannya ini kita mohon kepada kelompok tani yang menerima bantuan ini.

"Dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan hasil panen agar dapat meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Bila selama ini masyarakat hanya menggunakan alat sederhana, dengan adanya alat ini harus dimanfaatkan untuk peningkatan produktivitas," harapnya.

Yudas kemudian berpesan agar penerima bantuan dapat menjaga dan merawat peralatan dan mesin bantuan yang diberikan. Yudas pun mnegucapkan terimakasih atas perhatian Hermanto, DPR RI, dan Kementerian Pertanian yang telah bnayak membantu program pertanian di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI Bidang Pertanian, Kehutanan dan Kelautan, Hermanto menyebutkan Program ini adalah bentuk upaya Pemerintah dalam meningkatkan Swasembada pangan. Di mana yang menjadi perhatian utama  yakni Produktivitas Petani Padi, Jagung dan Kedelai.

"Padi, Jagung, dan Kedelai menjadi target swasembada di Pemerintah Pusat. Kita selalu berupaya mendorong realisasi anggaran untuk bantuan petani terutama Petani penghasil 3 komuditas tadi," tutup Hermanto.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID