BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

4 Bulan jelang Pemilihan, mesin Relawan Pemenangan mulai dipanaskan

Padang (09/12) 4 Bulan jelang pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden 2019, suasana semakin ramai. Dari mulai kampanye digital sampai alat peraga kampanye konvensional makin banyak terlihat.

Alat Peraga Kampanye (APK) konvensional semacam spanduk, baliho, dan lainnya masih menjadi channel promosi yang paling efektif bagi calon untuk mensosialisasikan diri ke masyarakat. Selain itu, tentu saja peran Relawan menjadi sangat penting, dengan luasnya wilayah daerah pemilihan yang harus dijangkau calon.

Relawan pemenangan dibutuhkan untuk mempromosikan calon, menggaet pemilih, dan menjaga suara calon pada proses pemilihan umum berlangsung nantinya. Relawan ini juga berfungsi untuk pemasangan Alat Peraga Kampanye ke seluruh wilayah di dapil.

Dari pantauan Tim Babarito, bukan hanya Calon Presiden dan Partai saja yang mulai memanaskan mesin relawan. Beberapa calon Anggota DPD RI untuk dapil Sumatera Barat mulai gencar melakukan sosialisasi dan pembentukan relawan.

Sosilisasi Clon Anggota DPD RI Muslim M Yatim di Tua Pejat,
Kab. Kepulauan Mentawai
Untuk Sosialisasi, para Calon banyak yang menggunakan latar belakang masing-masing. APK dan kegiatan yang dibuat pun disesuaikan dengan isu utama yang dibawa. Sebut saja Tukiman yang di beberapa APK-nya menyebutkan Anak Petani dan Sumando Urang Solok. Atau Ramal Saleh yang merupakan Ketua Kadin Sumbar yang giat melakukan acara seminar dan kegiatan kewirausahaan.

Begitupun dengan Muslim Yatim, calon Anggota DPD RI nomor urut 37 ini juga mensosialisakan dirinya yang sangat akrab dengan Dunia Pendidikan serta Entrepreneurship ini. Mantan Dosen yang sudah banyak terlibat dalam Yayasan Pendidikan dan Perusahaan bisnis ini juga kerap memberikan motivasi sukses Pendidikan dan Bisnis di kalngan relawan maupun masyarakt umum.

Dari pantauan Tim Babarito, hingga Sabtu (08/12) malam relawan Muslim Yatim sudah mulai pergerak di seluruh Sumatera Barat. APK dan sosialisai Muslim Yatim pun sudah dilakukan dari mulai Dharmasyara di timur sampai Mentawai di Barat Sumbar.

(bap)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID