BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

60 Unit Alsintan hasil Dana Pokir Hermanto dibagikan Dinas Pertanian Sijunjung

Sijunjung (03/12) Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung mengundang 60 Kelompok Tani untuk serah terima Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Alsintan ini adalah bantuan dari Dana Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPR RI Komisi IV DR Hermanto.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi mengaku sangat berterimakasih atas perhatian Hermanto kepada Petani di Kabupatennya. Ronaldi juga menjelaskan ada 60 unit Alsintan yang diberikan pada pertemuan itu.

"Kami bersyukur kali ini dapat bantuan 60 Unit Alsintan, ada Mesin traktor besar Roda 4, Traktor roda 2, Alat Tanam Padi, Pompa Air, Mesin Cultivator, dan Hand Sprayer otomatis. Kami berharap petani bisa memanfaatkannya dengan baik," ujar Ronaldi.

Pada sambutannya, Hermanto menyebutkan urusan pertanian adalah urusan strategis. Karena itulah, negara berkewajiban memberikan porsi bantuan untuk sektor pertanian.

"Negara memandang penting untuk melakukan Modernisasi Alsintan. Kita tidak mungkin lagi bertani secara tradisional. Mengolah lahan 1 Ha dengan cangkul butuh waktu yang lama, produksi jadi lambat. Di sisi lain, pertumbuhan penduduk cepat. jadi tidak mungkin Indonesia bisa memenuhi kebutiuhan pangan sendiri bila pengolahan tanah dengan cangkul," ujar Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil 1 Sumbar ini.

Hermanto juga menyebutkan, ke depan, rancang bangun Pertanian Indonesia akan berbasis Teknologi. Ke depan, marwah petani akan lebih tinggi dibanding pekerja sektor lain.

(bap)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID