BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Akses Jalan Padang - Bukittinggi Terputus, Ini Tanggapan BPBD Sumbar.

Pasca putusnya jalan utama lintas Padang-Pekanbaru di Kecamatan 2x11 Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (10/12) malam. Perbaikan jalan putus tersebut jadi prioritas utama.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sumbar, Erman Rahman menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Balai Jalan terkait   normalisasi ruas jalan yang rusak akibat hujan deras Senin malam.

"Kita telah lakukan koordinasi dengan Balai Jalan karena ini merupakan jalan negara. Saat ini Dinas PU dan lainnya yang terkait sudah mulai melakukan perbaikan," ujar Rahman, Selasa (11/12/2018).

Kata Rahman, BPBD Provinsi juga telah menurunkan sejumlah peralatan dan personil ke beberapa lokasi longsor dan pohon tumbang di Kabupaten Padang Pariaman.

Selain itu, untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa BPBD Provinsi menghimbau BPBD kabupaten kota agar selalu waspada melakukan langkah-langkah evakuasi terhadap daerah-daerah rawan banjir dan longsor.

Sebelumnya hujan dengan intensitas lebat mengguyur beberapa daerah di Sumatera Barat hingga mengakibatkan sejumlah bencana. Data BPBD Sumbar

Senin (10/11) sekitar pukul 18.30 wib telah terjadi jembatan ambruk pada jalan utama Padang Bukittinggi bertempat di Korong Pasa Usang Nagari Kayutanam Kecamatan 2x11 Kayutanam, Padang Pariaman sehinga mengakibatkan harus lalu lintas jalan utama Padang Bukittinggi tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

Selanjutnya, sekir pukul 19.00 wib terjadi longsor di Bukit Tambun Tulang Malibou Anai, Nagari Guguak Kecamatan Kayutanam, Padang Pariaman, yang mengakibatkan badan jalan tertimbun tanah dan pohon kayu  sehingga tidak bisa dilewati kendaraan bermotor.

Kemudian pukul 19.15 wib terjadi longsor di dekat Pondok Pergedel yang mengakibatkan tertimbunnya sebagian badan jalan dan pohon kayu tumbang ke jalan raya sehingga mengakibatkan harus jalan raya hannya bisa dilewati oleh satu kendaraan.

Selain itu, jembatan Lubuk Napa yang merupakan penghubung antara Padang Sago dengan jalan nasional Balingka - Koto Mambang juga ambruk, begitu juga dengan jembatan Batang Sani lama jalan Nasional Balingka, Malalak-Koto Mambang.

(covesia)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID