BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

ARP's Anual Event 2018 berlangsung sukses

Padang (17/12) Animal Rescue Padang (ARP) sukses mengangkatkan even tahunan mereka untuk tahun 2018. ARP's Anual Event yang diadakan di Palanta Walikota Padang pada Minggu pagi berlangsung semarak. Kegiatan diisi dengan Talkshow dan perlombaan. Even yang dihadiri lebih dari 150 peserta ini sukses memberikan wawasan tentang hewan piaraan kepada masyarakat.

Ketua ARP, Ria Hartina mengungkapkan tujuan utama even ini adalah memberikan edukasi tentang pentingnya kepedulian dan perhatian terhadap hewan piaraan, terutama kucing. Edukasi mereka lakukan lewat Talk show yang menghadirkan Pakar kesehatan hewan, Drh. Tine Agustine.

"Banyak masalah yang terjadi pada hewan piaraan terutama kucing di Kota Padang. Banyak kucing yang terlantar dibuang oleh pemiliknya, kucing terlantar ini bisa menjadi Hewan Penular Rabies (HPR). Ada pula masalah pertumbuhan jumlah kucing yang tidak terkendali dan lainnya. Ini penting untuk menambah wawasan masyarakat terkait dengan dampaknya," ujar Ria pada Tim Babarito.

Acara ini direspon positif oleh masayarakat, ini terbukti dengan antusiasme peserta yang berasal dari masyarakat umum. Selain itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari berbagai Stakeholder Kota Padang, dari mulai Dinas Peternakan sampai Walikota Padang.

Pembina ARP, H. Rahmat Saleh (HRS) sangat senang dengan semangat Panitia untuk mengangkatkan even tahunan ini. Dia mengatakan kegiatan edukasi seperti ini sebuah tugas mulia, tidak semua orang dapat melakukannya.

"Hanya orang yang memiliki jiwa kerelawanan tinggi yang bisa melakukan ini. Maka saya patut mengapresiasi seluruh Anggota ARP. Dan saya mohon Ibu dari Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat untuk terus ingatkan saya mendorong anggaran penataan kucing yang lebih baik. Kita akan anggarkan di APBD Perubahan 2019 melalui Pokok Pikiran saya," ujar Rahmat yang juga Anggota DPRD Sumbar Fraksi PKS ini.

(bap)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID