BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Dukungan Kemanusiaan Untuk Muslim Uighur, Umat Muslim Kota Padang Turun ke Jalan


Ratusan masyarakat, ormas islam di Padang melakukan aksi long march Jumat, (21/12/). Aksi tersebut sebagai bentuk protes muslim di Padang terhadap penindasan Muslim Uighur di Xinjiang China.

Aksi tersebut dimulai dari Masjid Nurul Iman selepas sholat jumat, melewati Pasar Raya Padang dan berakhir di pelataran kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).

Dari pantauan Prokabar dilapangan, peserta aksi terlihat membentangkan spanduk bertuliskan “selamatkan uighur berislam, saatnya umat selamatkan umat”.

Dalam long march itu, peserta aksi juga meneriakkan kalimat takbir yang juga diikuti oleh peserta lainnya.Bahkan ada juga yang membawa anak-anak.

“Terpanggil hati kita untuk mengikuti aksi ini, dikarenakan saudara kita yang berada di Xinjiang China terzalimi oleh etnis yang berkuasa,”ujar seorang peserta, Rendi.

Narator dari ormas Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Erwin menebutkan bahwa kejadian yang menimpa umat muslim tersebut sangat menyentuh hati. Bahkan para aksi mengacam perbuatan yang dilakukan oleh komunis Republik Rakyat Tiongkok terhadap masyarakat Muslim Uighur.

“Kami mengutuk bukan berarti mengutuk orang China nya, tapi yang kami kutuk adalah perilaku mereka terhadap saudara kita di aughur,” katanya.

(prokabar)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID