BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Hamdanus: Pembangunan Pessel harus berdasarkan potensi asli daerah

Pessel (23/12) Politis Muda PKS yang sudah berkiprah di kancah nasional, Hamdanus memilih untuk pulang ke kampung demi menjalankan amanah Partai untuk memenangkan PKS di Pesisir selatan. Pemuda yang aktif di lembaga pelatihan Anggota Dewan dalam mengelola kebijakan ini ingin memberi kontribusi aktif bagi kampung halaman.

Dalam kunjungannya ke kampung halaman, Hamdanus menemui Mamak-mamak di kampungnya, Bayang Utara. Hamdanus yang bergelar Bagindo Rajo ini menemui Mamak Rajo Kuaso dan Mamak Rajo Bagindo.

Mamak Rajo Kuaso, Mukhtarudin yang merupakan Tokoh Masyarakat yang sangat berpengaruh di Bayang Utara. Pada pertemuan itu, dia menyampaikan pesan-pesan yang harus diperjuangkan Hamdanus ketika duduk di DPRD Sumbar nantinya.

"Hamdanus harus bisa meningkatkan pelestarian peninggalan sejarah Ulama asal Bayang. Kita punya Syekh Buyung Bayang yang sezaman dengan Syekh Burhanuddin di Ulakan. Saya usulkan makamnya dipugar, nanti kawasan dakwah beliau bisa dijadikan situs Wisata Religi. Kita ini identik dengan penyebaran Islam di tanah air," ujar Mukhtarudin yang juga mantan Camat Bayang dan Tarusan ini.

Hamdanus menyampaikan akan memperjuangkan usulan dari Mamak Rajo Kuaso. Bagi hamdanus, pembangunan Pesisir selatan mesti sejalan dengan potensi asli kedaerahan di Pessel. Menurut Hamdanus, dengan pengembangan pembangunan berbasis potensi daerah, kita bisa melibatkan masyarakat luas untuk berkembang.

lulusan S2 Universitas Indonesia ini juga menyampaikan keseriusannya untuk pulang membangun kampung halaman. Dia menyebutkan pengalamannya di tingkat pusat, sampai mendampingi kepala daerah, membuatnya memiliki konsep luas untuk membangun Pessel.

"Saya ingin memberikan sesuatu yang lebih bagi Pesisir Selatan. Selama ini dengan pengalaman pendapingan Parlemen, lalu menjadi staf ahli di DPR RI, membuat saya memahami jaringan nasional dan dunia kebijakan politik untuk pembangunan. InsyaAllah ke depan kita maksimalkan pembangunan di kampung halaman," sebut Hamdanus kepada Tim Babarito.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID