BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Hamdanus: Penting bagi Ummat memiliki kekuasaan

Pessel (22/12) Politis Muda PKS yang sudah berkiprah di kancah nasional, Jum'at pagi pulang ke Kampungnya. Hamdanus yang berkiprah di DPP Ikatan Keluarga Pesisir Selatan Bidang Pemuda dan Olahraga ini bertekad untuk mengembangkan pembangunan di Pessel.

Kehadiran Hamdanus ke kampung halaman disambut baik oleh Tokoh masyarakat. Pemuda yang Strata 1 nya diselesaikan di IAIN Imam Bonjol Padang ini didapuk menjadi Khatib Jum'at.

Dalam khutbahnya, Hamdanus mengangkat kajian tentang pentingnya kekuasaan untuk memperjuangkan ummat. Hamdanus membawakan Qur'an Surah Ar Rahman ayat 33, di mana Allah sampaikan kita tidak akan bisa menembus penjuru langit tanpa kekuatan. Hal ini adalah permisalan untuk perjuangan butuh kekuatan, kekuatan untuk memperjuangkan hak ummat adalah kekuasaan.

"Maka kita perlu memperoleh kekuasaan untuk memperjuangkan kepentingan Ummat. Agar kebijakan berpihak pada Ummat. Kalau Islam tidak masuk dalam kekuasaan, kekuasaan ini akan liar, jauh dari nilai Agama," terang Hamdanus.

Sebagai Da'i, Hamdanus merasa perlu untuk mengingatkan tentang pentingnya kekuasaan ini dalam perjuangan Islam. Namun Hamdanus tidak ingin berkampanye di rumah ibadah.

"Saya tidak ingin berkampanye di Masjid, secara peraturan tidak dibenarkan. Tapi mengajak Ummat untuk bersatu dan menggunakan hak suara, itu perlu," ujar Hamdanus kepada Tim babarito.

Selepas Sholat Jum'at, Hamdanus yang memiliki gelar Bagindo Rajo ini mengunjungi Tokoh Masyarakat di kampungnya. Dia menemui Mamak Rajo Bagindo dengan didampingi oleh Mamak Rajo Kuaso dan Ketua DPC PKS Bayang Utara, Sudirman.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID