BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

[HOAX] Nomor Telepon Luar Negeri Diklaim Mampu Menyalin Seluruh Data Kontak Hp, Kartu Kredit dan Rekening Bank



Banyak beredar pesan berantai whatsapp yang menyebutkan bahwa kita harus berhati hati untuk menerima telfon dari nomer asing. Pesan tersebut memberikan informasi jika nomer nomer asing dapat menyalin seluruh isi data yang ada di handphone milik kita. Berikut isi pesan yang akhir akhir ini beredar :

SUMBER: Pesan Berantai Whatsapp

NARASI:

= HIMBAUAN PENTING =
Berhati-HATILAH !
Tolong, kirimkan PESAN ini kepada Teman2 dan Saudara2 Anda semua..!!
Sudah BANYAK yg telah Menjadi KORBAN dengan mendapat Panggilan Telepon dari Nomor berikut :
*+37560260528*
*+37127913091*
*+37178565072*
*+56322553736*
*+37052529259*
*+255901130460*
atau Hati hati dengan Panggilan Telepon dari Nomor yang Berkode :
*+375,*
*+371,*
*+381,*
Begitu Panggilan Masuk dan jika kita angkat telepon tersebut maka Anda akan dikenakan Cas Biaya $15 hingga $30. Kemudian dalam waktu 3 Detik saja maka seluruh Nomor Kontak yang ada di HP Anda akan ter Copy oleh “SIPEMANGGIL MISTERIUS” tersebut. Jika di dalam HP Anda ada menyimpan data Kartu Kredit, Nomor Rekening Bank atau Dokumen Penting Anda lainnnya, maka Data tersebut juga akan ter Copy ke “DIA”.
BERHATI HATILAH !!!
Kode Nomor ini berasal dari :
+375 kode Belarus Afghanistan,
+371 kode telp dari Lativa,
+381 kode telp dari Serbia,
+563 kode telp dari Valparaiso,
+370 kode telp dari Vilnius,
+255 kode telp dari Tanzania.
Panggilan ini kemungkinan dari ISIS.
JANGAN JAWAB atau JANGAN TELPON KEMBALI !!! Tolong FORWARD & SHARE kepada Saudara2 atau Teman2 Anda.
TOLONG JANGAN ABAIKAN !
JIKA SESEORANG MENYURUH UNTUK MENELPON KE :
*#09* atau *#90.*
HATI HATI DAN JANGAN ANGKAT TELPON TERSEBUT
Ini adalah SINDIKAT ASING YG JAHAT yang menggunakan satu DEVICE dengan harapan Sekali tekanan tombol saja dari Anda maka “Jaringan Mereka” bisa masuk kedalam SIM Card Anda dan Mereka bisa menggunakannya dengan tanggungan Biaya yang dibebankan kepada Anda.
Sebarkan PESAN ini kepada Saudara2 dan Teman2 Anda agar tidak menjadi KORBAN dari Sindikat ini.
SEMOGA PESAN INI BISA BERMANFAAT BAGI KITA DAN KITA DAPAT LEBIH BERHATI HATI DARI KEJAHATAN INI.

PENJELASAN:
Ini klaim yang sama sekali tidak benar karena model scam seperti ini sebetulnya cuma memanfaatkan rasa penasaran atau kekuatiran seseorang yang ditelepon untuk menelepon balik sehingga secara tidak sadar orang tersebut akan dikenakan biaya panggilan international yang tentunya cukup mahal. Jika seseorang terpancing menelpon balik, maka sangat mungkin pula panggilan tersebut disambungkan ke layanan premium atau subscribe ke layanan lain yang intinya akan menguras pulsa/tagihan kita.

Klaim kopi data kontak, kartu kredit dll juga hanya mungkin dilakukan apabila hp kita dihack dan melalui sebuah instalasi aplikasi atau cara sejenis. Bukan melalui panggilan suara. Kecuali memang kita sendiri yang mengatakan informasi tersebut melalui panggilan tadi.

Jadi sikap terbaik jika kita menerima panggilan semisal ini adalah #diamkan atau #reject saja. Jika anda iseng menerima, kemungkinan besar langsung diputus oleh pemanggil karena kalau sampai panggilan berlangsung, maka merekalah yang terkena charge. Dan yang paling penting, tidak_perlu menelepon balik. Kecuali memang kita mengenali nomor tersebut dari kerabat, saudara atau perusahaan luar negeri yang mungkin menghubungi kita.

Sumber :Turnbackhoax.id
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID