BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

HRS: 4 Keutamaan Jalin Ukhuwah Islamiyah

Padang (13/12) Haji Rahmat saleh (HRS) Mubaligh Muda Kota Padang kembali diundang untuk menjadi penceramah. Klai ini undangan datang dari Majelis Taklim Masjid Ainul Yaqin Koto Luar, Kecamatan Pauh.

Dalam penyampaiannya, HRS mengutip Hadits tentang keutamaan bagi orang yang menjalin Ukhuwah di antara sesama Muslim. Dari hadits itu, ada 4 keutamaan yang didapat oleh orang yang berukhuwah.

"Yang pertama orang tersebut akan merasakan manisnya iman. Yang kedua, orang yang berukhuwah akan mendapat naungan di hari akhir. Tiga, mereka akan mendapatkan Jannah Allah. Dan yang nomor 4, dosanya akan berguguran seperti dedaunan kering yang gugur dari pohonnya," jelas Pria yang dulunya menjadi Garin Masjid ini.

Dalam ceramahnya itu, HRS juga senang melihat Majleis Taklim selainmejadi majelis ilmu juga menjadi majelis Ukhuwah. Menurutnya, kalau Majelis Taklim ini digunakan sebagai sarana bertemu dan berpisah karena Allah, maka keberkahan Allah akan datang bagi seluruh Anggota Majelis Taklim. Hal ini disebabkan tiap anggotanya sudah menjalin ukhuwah islamiyah.

Saalh seorang peserta yang merupakan tuan rumah, Yuli menuturkan dia bersyukur bisa bersilaturahmi dengan Ustadz HRS. Dia juga salut, Da'i muda dengan segala kesibukan sebagai Anggota DPRD Sumbar ini masih meiliki waktu rutin untuk memberikan Tausiyah.

"Saya senang, giliran rumah saya jadi tempat pertemuan majelis Taklim, yang ngisi Ustadz Rahmat Saleh ini," ujar Yuli sesuai kegiatan yang dihadiri 50 orang anggota Majelis Taklim ini.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID