BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

HRS serahkan bantuan Modal Usaha 180 orang WRSE

Padang (14/12) Sabtu minggu menjadi hari yang padat bagi Anggota DPRD Sumbar Fraksi PKS, H. Rahmat Saleh (HRS). Pada hari Sabtu dan Minggu lalu, HRS mengunjungi Para Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) di Kota Padang. Total ada 180 orang yang hadir pada pertemuan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat itu.

Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Sampurno menyampaikan bahwa bantuan ini dianggarkan oleh HRS sebagai Anggota Dewan Provinsi. Bantuan ini pun diberikan dalam bentuk Modal Usaha untuk wanita yang sudah disurvey dan dikategorikan layak untuk menerima.

"Ini bentuk kepedulian Bapak Rahmat Saleh bagi Ibu-ibu yang masuk dalam kategori WRSE. Dalam Pokok Pikirannya, Pak H. Rahmat ini menganggarkan program bantuan ini," ujar Sampurno.

Tangis haru terlihat dari beberapa Penerima Bantuan. Salah satunya, Ibu Evi yang berasal dari Kecamatan Pauh ini terlihat tak mampu menahan air mata bahagia ketika menerima bantuan. Dia mnegucapakan rasa syukur dan terimakasihnya kepada HRS yang telah memperjuangkan Aspirasinya untuk mendapatkan bantuan usaha.

HRS dalam wawancara bersama Tim Babarito menyebutkan bantuan ini adalah katalisator untuk meningkatkan usaha dari Ibu-ibu yang terkategori WRSE. Rahmat berharap dengan bantuan modal sebesar 3 juta Rupiah per orang ini bisa mengembangkan usaha dari Ibu-ibu penerima.

Sebagai Wakil Rakyat Dapil Kota Padang di DPRD Provinsi Sumbar, dana Pokok Pikirannya dialokasikan untuk masyarakat di Kota Padang. Bantuan usaha ini diberikan di dua kecamatan Kota Padang, Kecamatan Puah dan Kecamatan Padang Selatan.

(bap)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID