BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Jengkol 'Hot Plate' di Rumah Makan Silungkang



Siapa yang tidak tahu dengan makanan satu ini. Makanan ini dapat menimbulkan bau tak sedap pada napas dan sisa pencernaan ketika kita mengkonsumsinya. Ya itu lah Jengkol!

Jengkol sangat popular di kalangan masyarakat Betawi, Pasundan dan Sumatera. Mereka banyak mengolahnya menjadi semur, keripik dan yang lainnya. Walau baunya yang khas dengan tak sedapnya namun penikmat jengkol kian hari kian bertambah.

Di Kota Padang contohnya, ada salah satu rumah makan yang menyediakan Jengkol yang tersaji pada sebuah 'hot plate'. Jengkol yang dulunya identik dengan makanan masyarakat kelas bawah karena baunya tidak sedap ini disulap menjadi makanan berkelas tinggi.

Dengan cita rasa yang di design seperti masakan yang dibuat oleh orang tua dahulu. Jengkol sambalado ini membuat semua yang mencoba seperti bernostalgia pada kampung halamannya.

Tak hanya unik karena di sajikan pada sebuah 'hot plate' jengkol yang menjadi menu andalan d Rumah Makan Silungkang ini dilengkapi samba lado dan minyak tanak yang khas.
(Rp)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID