BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

JOFISA Padang adakan Pelatihan Pra Nikah

Padang (22/12) Sekelompok Pemuda melakukan kegiatan pelatihan Persiapan Pernikahan. Pemuda yang menyebut dirinya Jomblo Fii Sabilillah (Jofisa) ini menyatakan diri siap untuk menikah. Untuk mempersiapkan diri, mereka mengangkatkan pelatihan-pelatihan untuk pembekalan pengetahuan perihal pernikahan.

Pada kegiatan yang dilaksanakan hari Minggu pagi di Ruang Aula STKIP Adzkia ini, panitia mnegundang Ustadz H. Rahmat Saleh (HRS) untuk memberikan pembekalan. Materi yang dibawakan HRS terkait dengan "Financial & Life Skill".

HRS menyebutkan dalam pernikahan ada 9 kewajiban yang mesti diberikan Suami kepada Istrinya, sebagian besarnya berkaitan dengan finansial.

"Sebagai contoh, untuk menikah, calon Suami wajib memberikan mahar sesuai permintaan calon Istri. Lalu Sumai juga wajib memberi nafkah lahir, minimal sandang pangan pakaian yang layak bagi istri. Itu semua butuh kemampuan Finansial," ujar Ustadz HRS.

HRS juga menegaskan, untuk menjadi Suami yang super tidak bisa hanya dengan kata 'I Love You' saja, banyak hal yang mesti jadi perhatian Suami. Bagaimana Suamin mesti mampu memenuhi kebutuhan Finansial Keluarga.

"Karena pentingnta Finansial ini, kita harus menyiapkannya dari sekarang. Ada proses merancang model pengahsilan dan manajemen keuangan kita ke depan, agar kita betul-betul siap untuk berumahtangga," jelas Da'i yang menikah di usia muda ini.

Pelatihan pun dimulai dengan pertanyaan sederhana HRS, Siapkah peserta yang hadir hari ini untuk menikah. Sontak seluruh Pemuda Jofisa yang menjadi peserta menjawab serentak.

"Siap!" teriak peserta.

(apuk)

« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID