BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Masjid Markaz Al-Ihsan, pusat belajar Qur'an baru KPGD Solok Selatan

Solok Selatan (01/12) Harapan masyarakat Jorong Sawah kareh, Nagari Pakan Rabaa Tengah kec. Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), kab.  Solok Selatan sudah lama menantikan adanya Masjid yang memadai untuk masyarakat. Adanya bantuan Masjid dari World Assembly Moslem Youth (WAMY) membuat harapan itu terwujud.

Sabtu siang, kehadiran tamu undangan dari Rombongan WAMY sudah dinantikan masyarakat dan stakeholder. Turut menghadiri peresmian Masjid Markaz Al-Ihsan dari Unsur Pemerintahan Sekda Solok Selatan Ir. Yulian Evi, dan Kapolres Solok Selatan, Tokoh Agama Ustadz H. Beni Nugraha, Lc. dan Tokoh Masyarakat Nurfirmanwansyah.

Sekretaris Daerah Kab. Solok Selatan, Yulian Evi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Donatur dan pengurus WAMY yang telah membangun Masjid berukuran 12x12 beserta ruang belajar Qur'an di wilayahnya.

"Kita berterimakasih kepada WAMY, sudah dua tempat yang dibantu, selain sekarang di kecamatan KPGD, ada pula di kecamtan Sangir. Kita berharap nanti ke depan, ada bantuan lagi Masjid dan sarana belajar Al-Qur'an untuk masyarakat," ujar Sekda.

Tokoh Masyarakat Solok Selatan, Nurfirmawansyah yang juga pembina Yayasan Marhaman tempat didirikannya Masjid juga beryukur akhirnya di tempat mereka memiliki Masjid yang representatif untuk ibadah para jamaah. Mantan Wakil Bupati Solok Selatan ini juga menceritakan menurut info yang dia dapat, WAMY sumbar beserta Rombongan WAMY internasional juga telah melakukan Survey ke tiga titik di solok selatan untuk pembangunan Masjid berikutnya.

Hal ini dibenarkan oleh perwakilan WAMY Sumbar, Faridansyah. Farid mengaku sudah menerima proposal ketiga lokasi tersebut. Dan ia akan menindaklanjuti untuk diajukan ke WAMY Pusat.

"Kita berharap, masjid yang ada dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Kita ingin masjid ini dimakmurkan dengan kegiatan-kegiatan keislaman dan masyarakat, sesuai dengan harapan Donatur tentunya. Untuk Proposal yang diajukan berikutnya, akan kami upayakan mencarikan Donatur untuk membangunnya," ujar Faridansyah.

Acara peresmian sendiri berlangsung meriah, Rombongan WAMY Internasional, Syaikh Dayooh dan kolega pun disambut dengan bacaan hafalan Qur'an anak-anak warga sekitar Masjid.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID