BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Pemko Padang Giat 'Mamparancak' Fasilitas Pedestrian

Pemerintah Kota Padang tengah giat memperbagus fasilitas pedestrian. Di beberapa titik sudah dimulai dan bahkan ada yang telah selesai pembangunannya. Diharapkan nantinya, seluruh pedestrian di Padang nyaman untuk dilalui.

Kawasan yang menjadi bidikan setelah ini yakni jalan Khatib Sulaiman. Usai memperlebar jalan, Pemko Padang memperancak fasilitas pedestrian di jalan tersebutPembangunannya dimulai tahun depan.

"Ya, untuk jalan Khatib Sulaiman akan kita perbaiki pedestriannya. Direncanakan tahun 2019," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (DPUPR) Kota Padang, Fatriarman Noer, saat dikonfirmasi, Selasa (4/12/2018).

Fatriarman menjelaskan, seluruh pedestrian di sepanjang jalan Khatib Sulaiman akan dikerjakan. Pedestrian lama dibongkar dan diganti baru. Menurutnya, pihaknya kini sedang melakukan evaluasi terhadap pembangunan fasilitas pedestrian yang telah dikerjakan sepanjang 2018.

"Kita tengah evaluasi," jelasnya.

Pedestrian di jalan Khatib Sulaiman memang masih model lama. Nantinya pedestrian itu diganti baru. Berganti dengan pedestrian ramah disabilitas.

Perbaiki Drainase.

Selain mengganti fasilitas pedestrian, Dinas PUPR juga akan membenahi drainase di sepanjang jalan Khatib Sulaiman. Drainase yang selama ini kurang begitu menampung debit air akan diperlebar dan diperdalam. Sehingga di kawasan ini tidak lagi tergenang air.

Titik yang kerap tergenang air yakni di sekitar Trans Mart dan beberapa titik lain. Hujan sedikit, air menggenangi jalan.

"Selain pedestrian, kita juga akan benahi drainase di Khatib Sulaiman," tukuk Fatriarman.

(Portal Sumbar)

« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID