BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Peran Strategis Alumni Haji, Membina masyarakat

Padang (28/12) Alumni Haji Kloter 14 dan 17 KBIH Jabal Rahmah melakukan silaturahmi pada Selasa siang di Rumah H. Masrul, Koto Tangah, Padang. 75 orang alumni haji tahun 2018 ini, melakukan silaturahmi sekaligus membicarakan rencana peran dalam masyarakat ke depannya.

Pada silaturahmi ini, Para Alumni Haji bersepakat menunjuk H. Masrul untuk menjadi Ketua ALumni. Para Alumni berharap H. Masrul bisa mengarahkan anggota untuk memberi kontribusi pada masyarakat.

Ketua terpilih, H. Masrul mengungkapkan rasa terimakasih kepada Para Alumni yang hadir dan mempercayakan dirinya untuk menjadi ketua. Masrul juga meminta arahan dan dukungan dari Pemandu Haji Sumatera Barat yang bertugas di rombongan mereka, H. Rahmat Saleh.

"Saya berharap Ustadz H. Rahmat Saleh bisa berikan arahan agar Organisasi yang dibentuk ini bisa produktif untuk kemaslahan Ummat," ujar H. Masrul.

Tim Pengarah Haji Daerah (TPHD), H. Rahmat Saleh (HRS) yang hadir dalam petemuan tersebut menyatakan kesediaannya untuk memberikan arahan dan dukungan bagi Organisasi yang baru terbentuk tersebut. HRS mengatakan sebagai bentuk Rasa Syukur telah Allah lancarkan untuk bisa beribadah Haji, Para Alumni Haji harus memberikan pengabdian dalam pembinaan masyarakat.

"Bapak ibu Haji dan Hajjah, sekarang lama menunggu Haji di Sumatera Barat, sudah 19 tahun terhitung setelah mendaftar. Maka kita harus bersyukur karena Allah sudah beri kesempatan kepada kita untuk menunaikan rukun Islam kelima ini. Salah satu bentuk syukur kita adalah dengan mengabdikan kita kepada masyarakat dalam membina masyarakat untuk menjadi ummat yang lebih baik. Kita harus menjadi qudwah Hasanah dalam kebaikan," pungkas Mubaligh Muda Kota Padang ini dalam pesannya kepada Para Aluimni Haji yang hadir.

(bap)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID