BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Pulang Dari Saudi, Mahyeldi Bawa Oleh Oleh Untuk Sumbar



Usai kunjungan ke Arab Saudi beberapa waktu lalu, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menemui gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di kediamannya di Padang, Ahad (16/12). Mahyeldi yang didampingi staf ahli walikota untuk urusan Timur Tengah, Mulyadi Muslim, menyampaikan laporan kunjungan dan hasil udiensi dengan beberapa tokoh penting di Arab Saudi sebagai ‘oleh-oleh’ untuk Ranah Minang.

Tokoh nomor satu di Kota Padang tersebut menyampaikan rencana kerjasama Arab Saudi dengan Pemko Padang dan Sumatera Barat. Diantaranya adalah terkait pengembangan sektor wisata halal. Rencana tersebut mendapat sambutan baik dari gubernur
Pemprov mendukung tawaran ini. Untuk itu kita minta Pemko Padang segera menindaklanjuti draft kerjasama tersebut secara kongkrit,” sambut Irwan.

Gubernur juga menyambut rencana pembangunan museum atau pustaka ‘Ahmad Khatib’ di komplek Masjid Raya Sumbar. Nama Ahmad Khatib dijadikan sebagai ikon karena merupakan putra Minangkabau yang sudah menjadi ulama besar di Arab Saudi. Kehadiran ikon baru ini diharapkan akan menambah daya tarik wisata halal di Sumatera Barat

“Ini akan menjadi daya tarik Masjid Raya Sumbar sebagai salah satu ikon wisata religi kita. Kita juga akan mengundang keluarga besar Syaikh Ahmad Khatib dan perantau Minang yang ada di Arab Saudi untuk ikut menggiatkan program wisata halal,” tukuk Irwan.

Kunjungan Mahyeldi ke Saudi adalah dalam rangka menghadiri pameran Indonesia Expo yang berlangsung di Jeddah, 28 November hingga 1 Desember 2018 lalu. Dalam agenda tersebut Mahyeldi melakukan pertemuan dan audiensi dengan beberapa investor dan tokoh perantau Minang di Saudi. (mca)

Sumber : SIPP FM
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID