BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Rombongan Syaikh Arab kunjungi Sumbar

Padang (01/12) Rombongan Sayikh dari World Assembly Moslem Youth (WAMY) Internasional datang ke Sumatera Barat guna meresmikan beberapa Masjid. Rombongan dijemput Perwakilan WAMY Sumbar dan Panitia Peresmian pada Sabtu siang di Bandara Internasional Minangkabau. Romonongan terdiri dari 9 orang Syaikh yang merupakan pengurus WAMI Internasional dan Donatur. Di antaranya Syaikh Mohammad Ahmed Dayooh, Sahal Hussain Hatab, Shakir Haj Bashuaib, Khalid Abdulhameed Khayat, Saeid Hamed Alghamdi, Ali Mohammed AlKhawaji, Ahmed Rashed Alkenani, Sahban Alshamrani, dan Abdullah Sohban Alshamrani.

Kepala WAMY Sumbar, Faridansyah menyebutkan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh Rombongan Syaikh selama di Sumbar. Rangkaian kegiatan dari mulai peresmian Masjid, Silaturahmi dengan jamaah, Survey lokasi yang akan dibangun Masjid, sampai berwisata ke kawasan Danau Kembar Kabupaten Solok.

"Kita ingin kegiatan syaikh selama di Sumatera Barat ini berkesan, bukan sekedar bekerja, tapi juga ada unsur silaturahmi dan jalan-jalannya. Biasanya Para Syaikh dan Donatur, kalau sudah fresh, diajak untuk survey dan silaturahmi bersemangat," ujar Farid.

Senada dengan Farid, Staf Pribadi Walikota Padang, Eri Santoso yang ikut dalam rombongan menyebutkan kedatangan Para Syaikh akan membawa berkah tersendiri untuk Kota Padang. Menurutnya, Mahyeldi secara khusus sedang menjalin hubungan baik dengan Arab Saudi.

"Pak Wali tidak dapat hadir, beliau sedang ke Jeddah untuk ikut Indonesian Expo, sekaligus menjajaki kerjasama G to G dengan Arab Saudi. Selain kerjasama antar pemerintah, Buya juga sedang jajaki peluang investasi dari pengusaha Suadi untuk Kota Padang, mohon do'a saja," jelas Eri Pada Babarito.com

Eri juga menyebutkan, akan ikut dalam kegiatan WAMY dan Para Syaikh selama di Sumatera Barat. Dia katakan Walikota Padang memberikan tugas khusus baginya untuk membantu panitia memberikan pelayanan terbaik bagi tamu yang hadir di Kota Padang.

Dalam perencanaan, Para Syaikh akan meresmikan Masjid Markaz Al-Ihsan di Muara Labuh Solok Selatan Sabtu (01/12). Setelah itu, akan melakukan survey ke lokasi yang akan dibangun Masjid Polresta Padang di Minggu Pagi.

(bap)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID