BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

WAMY upayakan Masjid untuk Polresta Padang

Padang (30/11) Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengunjungi Rombongan World Assembly Moslem Yout (WAMY) di Hotel Pangeran jum'at malam. Kunjungan dalam rangka silaturahmi dengan Syaikh dari Arab Saudi sekaligus berdiskusi tentang rencana pembangunan Masjid di Kawasan Kantor Kepolisian Resor Kota Padang. Pertemuan sendiri dihadiri oleh Jajaran pimpinan Polresta Padang, Syaikh Ahmeh Dayooh dari WAMY internasional, Faridansyah dari WAMY Sumbar, dan Eri Santoso staff pribadi Walikota Padang.

Staf Walikota Padang, Eri Santoso menyebutkan keinginan Kapolresta Padangg Kombes Pol Yulmar untuk membuat Masjid sudah ada dari awal dia menjabat di Kota Padang. Eri menyebutkan, Kapolresta ini memiliki kepeduliaan terhadap ibadah dan keislaman yang tinggi.

"Kita senang dan menyambut positif keinginan Pak Kapolres untuk membangun masjid. Mushalla yang ada selama ini terlalu kecil untuk polres. Dari Pemko, sedang mengupayakan pula. Kebetulan sekarang ada Syaikh dari WAMY, kita berharap ada donasi yang bisa dibawa ke Padang untuk bangun Masjid di Polres," ujar Eri.

Senada dengan Eri, perwakilan WAMY Sumbar Faridansyah merasa bangga dengan kepedulian Kapolresta. Dia mneyebutkan, memang posisi Kantor Polres itu strategis untuk sebuah Masjid.

"Kantornya dekat RTH Imam Bonjol, dekat pula dengan Pasar Raya, jadi bakal banyak jamaah yang akan memanfaatkan Masjid untuk beribadah. Mudah-mudahan Masjid ini segera terwujud," ungkap Farid.

Dalam pertemuan itu, Kombes Pol Yulmar menjelaskan sebelumnya dengan swadaya Anggota Kepolisian, sudah direncanakn membangun sebuah Mushalla. Meskipun masih kurang memadai untuk 600 orang anggota yang masuk tiap hari, menurutnya paling tidak mushalla itu lebih representatif dari yang ada saat ini.

"Dengan swadaya, kami insyaAllah siap untuk sebuah Mushalla. Namun dengan adanya peluang dari Pak Eri dan Pak Farid ini, kita upayakan melanjutkan niat awal, sebuah Masjid yang layak untuk Sholat jum'at bagi Anggota dan warga sekitar Polresta," ujar Kombes Pol Yulmar.

Kombes Pol Yulmar mengaku telah menyiapkan dua opsi untuk dipilih sebagai tempat membangun Masjid, di lahan kosong dan di lantai dua Aula. Untuk lahan sendiri, Polresta sudah menyiapkan lahan seluar 7 x 18 Meter untuk bangunan Masjid.

"Lahan dan Aula ini dekat dengan jalan, nanti kita juga akan beri akses khusus jalan menuju Masjid bagi warga sekitar. Untuk lahan, bila memang Syaikh berniat membangun lebih besar, kita siap untuk menyediakannya. Yang jelas niat kita, Polresta harus memiliki Masjid yang layak, untuk sarana ibadah dan kegiatan keislaman," jelas Kombes yang pernah bertugas di Medan dan Pekanbaru itu.

Syaikh Dayooh sebagai perwakilan WAMY internasional mengaku senang dengan sambutan luar biasa dari Kapolresta Padang. Dia mengaku akan mengupayakan Donatur untuk pembangunan Masjid di Polresta. Dayooh juga mnenyebutkan sebelum pulang ke Arab Saudi, Rombongannya akan datang ke Polresta untuk melihat lokasi rencana pembangunan. Sayikh Ahmed Dayooh direncakan akan melakukan survey lokasi Masjid Polresta hari Minggu (02/11) pagi.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID