BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Empat Hari Lagi, Jalan Khatib Sulaiman Resmi Jadi Lokasi Car Free Day

Kawasan di sepanjang jalan Khatib Sulaiman Kota Padang akan dijadikan sebagai lokasi ‘Car Free Day’ (CFD) atau bebas kendaraan bermotor setiap hari Minggu. CFD akan dimulai pada Minggu, 20 Januari 2019.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Selasa (15/1) di kantor Gubernur kepada wartawan mengatakan, penutupan jalan akan dilakukan mulai jam 6 sampai jam 10 pagi. Dengan begitu, masyarakat Kota Padang bisa melakukan aktivitas pagi hari di akhir pekan, baik sekadar bersantai maupun bersepeda, olahraga dan kegiatan lain.

Irwan berharap CFD dapat terus berlanjut ke depan. Untuk itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar sebagai tim teknis diharapkan dapat menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Adib Alfikri mengungkapkan, saat penerapan Car Free Day nantinya, arus lalu lintas akan dialihkan ke jalur lain. Untuk pengalihan arus, Dispora telah membicarakan dengan Dinas Perhubungan.

“Masyarakat nantinya bisa memanfaatkan jalan sepanjang Khatib Sulaiman, mulai dari simpang Rumah Makan Lamun Ombak hingga depan Masjid Raya Sumbar. Masyarakat bisa melakukan kegiatan olahraga, senam, maraton atau lainnya,” kata Adib.

Sementara, untuk parkir dan lokasi berjualan akan diatur. Adapun jalan dan trotoar hanya untuk aktifitas masyarakat.

(Sippfm)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID