BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Korban Banjir dan Tanah Longsor Sulsel Telah Mencapai 6.757 jiwa

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui Crisis Media Center (CMC) di Kantor Gubernur Sulsel menyebutkan jumlah pengungsi banjir dan tanah longsor di Sulsel sesuai data yang masuk, Jumat, pukul 19.00 Wita tercatat sebanyak 6.757 jiwa.

Berdasarkan data yang masuk di CMC, Jumat, ribuan pengungsi ini tersebar di berbagai daerah di Sulsel seperti Kabupaten Gowa, Makassar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Maros dan Kepulauan Selayar.

Sementara untuk korban meninggal tercatat sebanyak 51 orang dari Kabupaten Gowa (32 orang), Jeneponto (12 orang), Maros(4 orang), Takalar (2 orang) dan Selayar satu orang.

Kepala Biro Humas dan Protokol Devo Khaddafi, Jumat mengatakan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyampaikan data-data terbaru yang penting untuk disampaikan kepada masyarakat.

Apalagi, lanjut dia, karena melihat sekarang begitu, luasnya area yang terdampak banjir, semua tenaga-tenaga yang ada di Badan Penanggulangan Bencana tentu saja ada berada di lapangan semua.

"Kami dari Biro Humas dan Protokol mengambil peran disitu untuk membantu BPBD Sulsel menjadi krisis media center, untuk membantu penyebaran informasi dan data-data yang penting, intinya di dalam media center ini, ada dari BPBD Dinas kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas Sosial," ujarnya.

Menurut dia, selama dibutuhkan maka pihaknya akan siap mensupport teman-teman BPBD. (*)



« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID