BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Mahasiswa Malaysia Pelajari Sejarah Islam Minangkabau ke Kota Padang


Sebanyak 28 orang mahasiswa University Sains Malaysia melakukan kunjungan ke Kota Padang, Senin (21/1). Mereka akan berada di Kota Padang selama 6 hari ke depan, dengan serangkaian kegiatan dan kunjungan ke beberapa tempat di ibukota propinsi Sumatera Barat itu.

Agenda pertama mereka di ranah Minang adalah mengunjugi Masjid Agung Nurul Iman Padang. Rombongan yang dipimpin oleh Ir. Dr Abu Bakar Bin Hasan ini disambut oleh Ketua Masjid Agung Nurul Iman Mulyadi Muslim, Lc. MA bersama sekum Dr. Sudarman dan segenap pegawai.

”Untuk kegiatan di hari pertama dilakukan di Masjid Nurul Iman kegiatan diawali dengan ramah tamah, presentasi sejarah perkembangan Islam di Minangkabau oleh Dr. Sudarman dan simulasi pemakaian jilbab ala masyarakat Malaysia  Minangkabau,” kata Mulyadi saat dikonfirmasi awak media terkait kunjungan dari mahasiswa negeri jiran tersebut.

Menurut Mulyadi, hubungan masyarakat Minang dengan Malaysia sangat kuat sejak dulunya hingga sekarang karena adanya kesamaan adat dan budaya.

“Bahkan jauh sebelum Indonesia dan Malaysia menjadi negara tersendiri kita sudah bernaung dalam suatu himpunan nusantara. Tetapi yang lebih menguatkan ikatan itu semua adalah kesamaan akidah atau ikatan agama. Karena kita sesama muslim maka kita bersaudara,” paparnya.

Dalam sambutannya Mulyadi Muslim atas nama pengurus masjid juga menyampaikan ucapan selamat datang di Ranah Minang untuk para tamu tersebut.

“Semoga betah dan berkesan dengan keindahan kota dan keramahan masyarakatnya,” harapnya.

Sumber : SIPP FM
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID