BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Pelajar Sumbar Serentak Ngaji 30 Juz di Akhir Tahun

Organisasi AssalamSumbar melaksanakan GSN30J (Gerakan Serentak ngaji 30 Juz) di 14 daerah Kabupaten/ Kota di Sumbar pada Senin 31 Desember 2018.

Rifki Muzakki Ketua Assalam Padang yang merupakan siswa kelas 2 SMAN 10 Padang menyampaikan bahwa "Esensinya bukan untuk merayakan ataupun juga untuk mengalihkan isu tahun baru. Namun, menjadi ajang kebaikan yang mampu mengakomodir kesadaran dan evaluasi pelajar islam dengan agenda yang sarat akan hikmah".

Kegiatan masal ini telah dilaksanakan semenjak tahun 2016 yang dipelopori oleh pelajar SMA dan SMP sederajat se Sumatera Barat yang mana bertepatan dengan momentum akhir tahun.

 Pelajar yang ikut terlibat terdiri dari brbrapa daerah berikut: Padang, Padang Pariaman, Pariaman, Solok, KabupatenSolok, Kabupaten Solok Selatan, Sijunjung, Dharmasraya,  Bukittinggi, Payakumbuh, Agam, Tanah Datar, Pesisir Selatan, dan Pasaman Barat.

Bentuk kegiatan yang dilaksnakan bervariatif seperti mengadakan ngaji dijalan, kajian keislaman,  mabit (bermalam di masjid), olahraga bersama.Walaupun demikian, NgajiSerentak 30 Juz tetap menjadi agenda utamanya.

Salah seorang peserta GSN30J, Nurul Faizah dari Sekolah Tinggi Ilmu Pengembangan Qur'an Sumbar mengatakan "Semoga acara ini dapat terlaksana terus dan cakupannya tidak hanya se-Sumbar tapi se-Indonesia".

(t.a)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID