BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Tumit Pecah-pecah, Atasi dengan Bahan Rumahan Ini

Pernahkah Anda berpikir tentang memanjakan kaki? Jika ya, maka hal pertama yang mungkin Anda pikirkan adalah pedikur yang menenangkan, bukan? Ini membantu untuk mengendurkan otot-otot Anda, menenangkan kaki yang sakit dan lelah, dan juga membantu merawat tumit yang retak.

Pedikur mungkin adalah cara terbaik untuk meremajakan kaki yang lelah. Tapi tahukah Anda bahwamelakukan pedikur dengan sering dapat lebih berbahaya daripada baik? Jadi, inilah solusi cepat. Beralih ke pengobatan rumahan.

Home remedies adalah yang terbaik dalam hal kecantikan karena benar-benar aman digunakan dan cukup hemat biaya. Dan berbicara tentang kaki, tumit yang retak adalah salah satu masalah yang paling sering dihadapi. Tumit retak bisa menjadi masalah kosmetik serta masalah mendasar yang parah. Oleh karena itu, sangat penting untuk merawat tumit yang retak segera setelah.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut cara alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi tumit
pecah-pecah.

1. Minyak alpukat & vitamin E

Vitamin, dan lemak, alpukat membantu memperbaiki kulit kering, sehingga merawat tumit pecah-pecah dengan penggunaan rutin.

Bahan-bahan:
2 sdm pulp alpukat
1 sdm minyak vitamin E

Cara membuatnya:
Campurkan kedua bahan dan buat campuran yang halus. Oleskan campuran krim ini di atas tumit dan kaki Anda. Biarkan selama sekitar 20 menit dan kemudian cuci dengan air hangat. Ulangi ini sekali sehari untuk hasil yang diinginkan.

2. Pisang & pepaya

Keduanya bekerja sebagai pelembab alami untuk kulit Anda, sehingga merawat kaki atau tumit kering dan pecah-pecah bila digunakan berulang kali. Mereka juga membuat kulit di kaki Anda lembut dan halus.

Bahan-bahan:
½ pisang matang
4-5 potongan pepaya matang

Cara membuatnya:
Tambahkan setengah pisang ke dalam mangkuk. Selanjutnya, tambahkan beberapa potongan pepaya dan tumbuk kedua bahan sampai Anda mendapatkan pasta yang halus dan konsisten. Oleskan ke tumit dan kaki Anda. Biarkan selama 15-20 menit. Cuci dengan air hangat dan tepuk-tepuk sampai kering. Gunakan ini sekali sehari untuk hasil yang diinginkan.

3. Lemon
Lemon memiliki sifat asam yang membantu menyembuhkan kulit kering dan kasar, sehingga mengobati tumit pecah-pecah ketika digunakan secara topikal.

Bahan-bahan:
2 sdm jus lemon

Cara membuatnya:
Celupkan bola kapas ke dalam jus lemon dan gosokkan ke bagian yang sakit. Diamkan selama sekitar 10 menit dan kemudian cuci dengan air hangat. Ulangi ini sekali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

4. Minyak zaitun Penyembuh ajaib, minyak zaitun menyehatkan kaki Anda dan membuatnya lembut dan lentur.

Bahan:
1 sdm minyak zaitun

Cara mengolesnya:
Celupkan bola kapas ke dalam minyak zaitun dan gosokkan di kaki dan tumit Anda. Pijat kaki Anda dengan itu selama 10-12 menit. Biarkan selama sekitar satu jam dan kemudian cuci dengan air hangat. Ulangi ini sekali sehari untuk hasil yang diinginkan. Bagaimana Positifers, mudahkan? Selamat mencoba di akhir pekan ini.

(Klik Positif)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID